Timnas Indonesia U 19 dan senior jalani latihan perdana, Jumat (7/8/2020) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Namun, ada yang berbeda dalam latihan sore ini. Sejak mulai pukul 16.00 WIB, pemain hanya berlatih selama satu jam. Latihan pun hanya meliputi pemanasan, game "kucing kucingan" lalu pendinginan.

Shin Tae yong, selaku pelatih Timnas pun mengungkapkan alasan mengapa pemain pilihannya hanya berlatih ringan sore ini. "Latihan ringan karena pemain sudah karintina dalam tempo yang sangat lama ya di kamar masing masing, dan itu menyebabkan kondisi tubuh mereka menurun," ucap pelatih yang akrab dipanggil STY ini kepada media di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8/2020). Namun, STY menjelaskan latihan ringan dilakukan dalam minggu ini saja, dan mulai minggu depan, ia siap meningkatkan volume latihan untuk pemain.

Ada pun untuk pemain yang sudah bergabung dan belum berlatih, STY ogah memberikan keterangan. "Untuk pertanyaan seperti itu silahkan di tanya ke PSSI," tutupnya. Ada pun STY telah mendapatkan lampu hijau dari PSSI untuk membawa timnas Indonesia TC (pemusatan latihan) di Korea Selatan.