Artis peran Shandy Aulia diketahui telah melahirkan buah hati pertamanya pada 12 Februari 2020. Anak pertamanya berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Claire Herbowo. Belum genap satu bulan usia putrinya, Shandy terlihat santai mengajak sang putri ke luar rumah dan berbelanja di supermarket.

Ia mengunggah foto saat menggendong Claire. Shandy mengaku senang karena sekarang ke mana mana selalu mengajak putrinya. "Sekarang dimanapun kapanpun

Ada yang selalu temenin mommy nya nih gak mau jauh jauh dari mommy.. Begitupun mommy gak mau jauh dari @claireherbowolittlejoy Btw Claire selalu tendang2 kaos kakinya nih jadi copot terus," tulis Shandy di keterangan fotonya yang diunggah Selasa (10/3/2020).

Sontak postingan itu ramai komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang menyayangkan Shandy mengajak putrinya ke luar rumah. Padahal banyak orang meyakini, bayi yang belum berusia 40 hari pantang di bawa keluar rumah.

"Jangan dibawa dulu baby keluar, jangankan virus corona.. banyak virus lain juga rentan utk baby yang imunisasi nya belum lengkap.. semoga si bayi yang di idam idamkan sehat selalu yah..," "Bknny mau sok tau sih krna aku jg blm pnya baby, klo kata ibu aku bayi itu klo bsa jgn dbwa jln2 sblm 40hari. Wlau emang bnyk sih yg bwa prgi kluar jln2 sgla mcm, tp drpd hal2 yg tdk diinginkan trjadi sih emang lbh baik si bayi jgn dbwa kmn2 dlu. Smoga kak shandy dan baby sehat trus ya. GBU," "Belom sebulan jgn di bawa kluar dulu,apalg skrg ada virus,Smg tuhan melindungi,"

"Kasian.. Msh kecil bangt sdh diajak kesana kemari.. Hati2 ya.. Sehat terus ade bayi. God bless..," Shandy Aulia sendiri nampak tak menggubris kritikan netizen yang diutarakan padanya itu. Sebelumnya saat ditemui awak media, Shandy berbagi cerita soal tak perbolehkan orang lain pegang bayinya semenjak ramainya penyebaran virus Covid 19.

Shandy Auliamengungkapkan bahwa dirinya kini lebih ekstra dalam menjaga kebersihan, terutama mencuci tangan. "Yang penting kita jaga gaya hidup aja, biasakan cuci tangan. Kalau saya sebelum kasus corona ini merajalela, saya memang hobi cuci tangan, itu hobi saya yang nomor satu". "Jadi ya rajin cuci tangan, habis bersalaman dengan orang,"

"Bukan berarti milih milih. Abis itu cuci tangan," ungkapShandy Auliasaat ditemui Grid.ID di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020). Di samping itu,Shandy Auliamengaku lebih menghindari tempat tertutup. "Terus kalau tahu orang mungkin ada flu atau apa, sebaiknya menghindari tempat tempat tertutup, seperti naik turun lift keseringan".

"Saya lebih pilih naik eskalator aja, karena kan kita nggak bisa tahan orang mau bersin, batuk," ungkapShandy Aulia. Kendati demikian,Shandy Auliamengaku tidak terlalu panik berlebihan dengan adanya virus ini. BahkanShandy Auliamengaku tidak panik jika harus membawa anak pertamanya yang baru berusia beberapa minggu untuk bepergian keluar rumah.

Namun, ia juga tetap waspada terhadap lokasi yang akan ditujunya dengan membawa sang anak. Selain itu, Shandy Aulia juga mengingatkan agar orang orang tidak menyentuh sang anak sembarangan. "Nggak (khawatir) sih. Yang penting kita tahu tempat tempat yang maksudnya kalau baby kita bawa, saya rasa kan kita juga mengedukasi orang".

"Kalau orang random yang pasti nggak boleh pegang, yang sudah kenal pun juga nggak boleh, karena baby masih kecil kan". "Jadi yang boleh pegang tuh ya mama dan papanya. Itupun harus cuci tangan," ungkapShandy Aulia. Shandy Aulia dengan tegas hanya mengizinkan orang orang untuk melihat sang anak tanpa menyentuh.

"Jadi orang lain ya sekedar melihat aja. Kalau lagi flu ya enggak boleh. Kadang kan ada orang yang sangat excited pengin pegang, saya harus tegas bilang 'Sorry nggak bisa'," tutupShandy Aulia.