Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengerahkan seluruh kekuatan partai untuk memenangkan pasangan Mulyadi Ali Mukhni pada Pemilihan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PAN, Ambia B. Boestam. Dia menyebut pasangan Mulyadi Ali Mukhni merupakan pasangan yang ditunggu tunggu oleh masyarakat Minangkabau.

Pasalnya, duet yang sering disebut Mualim ini merupakan duet pemimpin dengan segudang hasil kerja nyata di Bumi Minangkabau. Sehingga apapun potensi yang dimiliki oleh PAN akan diturunkan. Karena menurut dia, perjuangan memenangkan Mualim merupakan perjuangan untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Di sisi lain, dia melihat perjuangan yang diusung oleh Mualim merupakan tujuan yang mulia. Yakni, ingin membawa Sumbar Berkah dan Sejahtera. Bukan hanya sejahtera tapi juga ada keberkahan dari apa yang diraih nantinya. "Seluruh potensi dan kekuatan PAN yang ada di Sumbar dan di luar Sumbar. Insya Allah kita akan memenangkan kontestasi demokrasi di Sumbar dan menjadikan Sumbar seperti yang kita cita citakan," kata Ambia B. Boestam dalam keterangannya, Senin (7/9/2020). Berkaca dari pengalaman Mulyadi yang telah tiga periode di DPR RI yang dipadukan dengan Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman dua periode, dia yakin akan membawa perubahan besar bagi Sumbar.

Serta akan membawa Sumbar ke posisi yang seharusnya, provinsi yang disegani secara nasional. "Insya Allah Pak Mulyadi dan Ali Mukhni yang akan meningkatkan posisi Sumbar," singkatnya. Lebih lanjut, dia mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk bergerak dan menyosialisasikan apa yang telah dilakukan Mualim di Sumbar.

"Saya mengajak seluruh keluarga besar Partai Demokrat dan PAN untuk bersama sama menyukseskan apa yang kita cita citakan bersama masyarakat. Kita semua berdoa dan dan berikhtiar. Apa yang kita miliki, tenaga, pikiran dan segala macam potesni kita," ujarnya. "Kita kerahkan seoptimal mungkin untuk mendapatkan amanah dari masyarakat Sumbar," pungkasnya. Sementara itu, Mulyadi telah mantap maju bersama Ali Mukhni untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020.

Hal itu ditandai dengan mendaftarnya Bapaslon itu ke Kantor KPU Sumbar, Minggu (6/9/2020) kemarin. "Kami pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar, Mulyadi Ali Mukhni telah mendaftar dan telah diverifikasi oleh KPU, kemudian dinyatakan sah dan lengkap," kata Mulyadi usai pendaftaran di hadapan awak media. Dengan demikian, tambahnya, dia dan Ali Mukhni telah melalui tahapan awal untuk penetapan calon yaitu pendaftaran.

Setelah ini keduanya akan melakukan pemeriksaan kesehatan. "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu pelaksanaan pendaftaran ini dan seluruh masyarakat Sumbar," jelas Mulyadi. Dengan sebuah harapan, lanjutnya, Sumbar ke depan menjadi Sumbar berkah dan sejahtera.

"Jika terpilih kami akan melakukan terobosan terobosan untuk kemajuan Sumbar yang dicita citakan oleh seluruh masyarakat Sumbar," tutur Mulyadi. Dia dan Ali Mukhni menyatakan membulatkan tekad diusung oleh partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sebab, Demokrat dan PAN memiliki 20 kursi, sementara syarat pencalonan hanya cukup 13 kursi.

"Mohon doa restu dan dukungannya," ujar Mulyadi. Dia mengimbau masyarakat agar masyarakat betul betul bisa meneliti, melihat, dan mempelajari secara langsung siapa calon yang dianggap pantas memimpin Sumbar.