Di masa pandemi virus corona, mungkin sebagian orangmembeli kebutuhan pokok lebih banyaksebagai persediaan sepekan atau dua pekan ke depan. Dengan cara itu, setidaknya bisa meminimalisir kemungkinan keluar rumah lebih sering. Yang jadi soal, ada beberapa bahan dapur yang tidak bisa disimpan lama.Misalnya, cabaiyang mudah busuk.

Desi Listianidari Tim Uji Dapur Sajipunya tips agarcabai awet hingga dua minggu di dalam kulkas. Pertama siapkan dulu tiga bahan utama yakni wadah penyimpanan yang tertutup, tissu dan bawang putih. Kemudian masukkan tisu ke dalam wadah dan bawang putih yang sudah disiung di taruh di sisi sisi wadah yang digunakan.

"Jadi bawang putih yang sudah disiung itu ikut dimasukan ke dalam wadah yang digunakan untuk mengawetkan cabai," kata Desi Desi Listiani saat webinar 'Trik Makanan Tak Lekas Basi', Jumat (1/5/2020). Nah, setelah rapih, baru masukan cabai dan simpan cabai dikulkas dan satu lagi triknya cabainya tidak usah dicuci dulu. Cuci cabai dan petik ujungnya kalau ingin digunakan saja dan yang tidak digunakan langsung segera simpan kembali di kulkas.

"Cara ini bisa membuat cabai bertahan 2 minggu, nanti cabainya masih tetap fresh dan cabainya tidak perlu dicuci terlebih dulu pas mau dipakai saja dicuci," pungkas Desi