Seorang warga ditemukan tewas di Jalan Bandara DekaiDistrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Kamis (20/8/2020) siang. Korban mengalami luka sayatan di kaki, leher hingga wajah. Bahkan beberapa anak panah masih menancap di tubuh korban.

"Pembunuhan sadis ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIT tepatnya di Jalan Bandara Dekai," kata Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp Masnembra melalui rilis, Jumat (21/8/2020). Sebelumnya pada 11 Agustus 2020, seorang Staf KPU Yahukimo bernama Hendry Jovinski tewas dibunuh OTK di Jalan Gunung, Distrik Dekai. Godhelp menyebutkan, polisi telah meminta keterangan seorang saksi terkait kasus pembunuhan di Jalan Bandara Dekai ini.

Saksi tersebut merupakan orang pertama yang menemukan jenazah korban. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dugaan sementara, korban dicegat orang tak dikenal dan berusaha kabur sebelum tewas dibunuh. "Korban ini (diduga) sempat mencoba melarikan diri, namun dia dipanah dan terjatuh, saat itu pelaku lalu menghabisi nyawa korban dengan benda tajam. Ada luka sayatan di bagian kaki, leher dan bagian muka," kata dia. Saat ditemukan di TKP, sambung Godhelp, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Beberapa anak panah masih tertancap di sejumlah bagian tubuh korban, seperti lengan, ketiak, dan pinggang. Namun, Godhelp belum membeberkan identitas korban dan saksi.