Ribuan peserta dari berbagai komunitas peduli perempuan memadati kawasan Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat atau tepatnya di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu, Minggu (8/3/2020). Mereka menggelar aksi untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia 2020 yang jatuh pada hari ini, 8 Maret. Aksi tersebut turut dihadiri serikat pekerja dan buruh.

Matthew Girsang, seorang panitia aksi tersbeut mengatakan massa akan menggelar long march atau berjalan kaki menuju Taman Aspirasi yang berada di Monas atau di seberang Istana Merdeka. "Agendanya kita akan marching dari sini terus ke ILO baru ujungnya itu di Taman Aspirasi. Nah selama marching itu bakal ada orasi, performance begitupun di Taman Aspirasi itu juga seperti itu," katanya di lokasi. Matthew mengatakan perempuan perempuan dari organisasi buruh dari luar Jakarta seperti Tangerang dan Bekasi juga akan bergabung dalam acara ini.

Merujuk aksi Hari Perempuan Internasional tahun lalu, ia memperkirakan peserta aksi bisa mencapai 5 ribu orang. Berdasarkan pantauan, massa melakukan long march sambil membawa poster poster seruan masing masing. Mulai dari pernyataan sikap mencintai tubuh, meminta pemerintah meratifikasi Konvensi Organisasi Perburuhan Dunia, hingga menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja.