Astro Sabina Otomotif Mengulik Harga Veloz Terbaru dan Sejarahnya

Mengulik Harga Veloz Terbaru dan Sejarahnya


Toyota Veloz memang masih menjadi salah satu Low MPV yang masih menyita perhatian publik sangat besar menyusul peluncurannya yang dilakukan 2021 lalu. Wujud Veloz wajar jadi perbincangan mengingat pada generasi terbarunya karena sangat berbeda dari spesifikasi hingga harga Veloz yang berbeda dengan saudaranya, All New Avanza.

Berapa Harga Veloz?

Toyota Veloz mempunyai tiga varian yang dibedakan dari sistem transmisinya, yakni varian transmisi manual (MT Type) juga dua varian transmisi otomatis (Q CVT Type), dengan model tertinggi dilengkapi fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Untuk harga Veloz dimulai dari Rp 224 juta untuk varian 1.3 M/T, Rp 236 juta untuk varian 1.3 A/T, dan 1.3 M/T, dan Rp 248 untuk varian tertinggi yaitu 1.5 A/T.

Sejarah Toyota Veloz

Nama Veloz pertama kali muncul tahun 2011. Saat itu Veloz merupakan varian baru dari Toyota Avanza generasi kedua, menggantikan varian S dari generasi sebelumnya, dan menggunakan mesin 1.500 cc. Saat itu, yang membedakan Veloz dengan varian lainnya ada pada fitur keamanan ABS.

Facelift kedua terjadi 2019, saat banyak perubahan terjadi pada tampilan luar Avanza, mulai dari fascia depan, headlamp, belakang, dan lainnya. Begitu juga dengan varian Veloz, ada beberapa tambahan yang tidak ada pada varian Avanza lainnya, seperti auto retractable outer mirror, keyless entry juga tombol start engine.

Avanza Veloz varian Gazoo Racing (GR) limited diluncurkan Agustus 2021. Tentu dengan tambahan bodykit ala GR, mirror cover warna hitam, juga veleg alloy. Avanza Veloz GR tersedia dua pilihan mesin, 1.3 liter dan 1.5 liter.

Generasi ketiga Toyota Avanza diluncurkan akhir 2021. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan sistem penggerak roda belakang (RWD), mobil generasi ketiga ini menggunakan sistem penggerak roda depan (FWD).

Hadirnya generasi ini juga menjadi momen nama Veloz berpisah dari Avanza dan menjadi model tersendiri, yaitu Toyota Veloz. Memasuki 2022, Veloz dipasarkan di Indonesia sebagai piihan alternatif dari Avanza. Karena berpisah nama, Veloz diberikan tampilan baru supaya menjadi pembeda dari Avanza.

Wujudkan impian Anda untuk mempunyai mobil impian dengan program kredit Veloz di Astrido Toyota.

 

 

Related Post