Astro Sabina Otomotif Lexus IS Terbaru Akan Membuat RWD Tetap Hidup di Sedan Jepang, Meluncur 10 Juni

Lexus IS Terbaru Akan Membuat RWD Tetap Hidup di Sedan Jepang, Meluncur 10 Juni


Lexus akan mengenalkan generasi terbaru dari IS pada 10 Juni mendatang. Produsen mobil asal Jepang ini memberikan bocoran gambar pertama generasi Lexus IS terbaru pada Selasa (2/6/2020). Lexus IS berikutnya ini akan mengikuti tren bar lampu belakang yang panjang dan tidak terputus, elemen desain yang sudah terlihat di crossover UX perusahaan.

Sebuah rumor baru baru ini mengatakan bahwa IS terbaru tidak akan benar benar menggunakan platform baru. Akan tetapi, generasi IS terbaru akan menggunakan frame "New N" yang sama seperti yang sudah ada sejak 2013 meskipun dengan trek yang lebih luas dan gaya segar di dalam dan luar. Lebih lanjut, kabar terbaru mengungkap bahwa IS generasi ini akan menggunakan dua roda bagian belakang sebagai penggeraknya disebut Rear Wheel Drive (RWD).

Hal ini membuat sistem penggerak RWD akan tetap bertahan pada sedan buatan Jepang tersebut. Mengutip dari The Drive, Selasa (2/6/2020), Lexus diprediksi akan memperkenalkan IS 500 yang ditenagai oleh V8 5.0 liternya sebagai mobil produksi V8 yang disedot secara alami oleh perusahaan. Bermesin V8 IS jelas akan luar biasa dan merupakan penerus yang tepat untuk IS F yang lama dengan inline enam akan memberi tip bagi O.G. IS 300 yang ditenagai oleh versi 2JZ legendaris yang disedot secara alami.

"Membawa sensasi berkendara ke segmen mobil sport mewah yang ringkas, Lexus akan menarik penutup sedan sport 2021 IS baru minggu depan," ungkap Lexus melalui sebuah keterangan resmi, dikutip dari The Drive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *