Macam macam tanaman hias yang cantik selain membuat rumah semakin sejuk dan nyaman menambah energi positif bagi penghuninya. Tanaman hias di Indonesia ini sangat beragam jenis dan bentuknya. Dalam memilih tanaman hias wajib hati hati, karena sebagian tanaman hias ternyata beracun dan berbahaya bagi manusia.

Tanaman hias ini banyak diincar oleh pecinta tanaman karena dinilai memiliki keindahan corak warna di daunnya. Sri rejeki dikalangan masyarakat juga dikenal sebagai tanaman hias yang dapat memperlancar rejeki yang pemilik. Tapi siapa sangka, tanaman yang identik dengan daun lebar ini ternyata memiliki batang dan daun yang beracun.

Bisa menyebabkan gatal gatal pada kulit, bibir, lidah dan jika tertelah bisa menyebabkan kejang kejang hingga gagal jantung. Tanaman Dolar adalah jenis tanaman hias yang sering ditempatkan di sudut ruangan. Namun seluruh bagian dari tanaman hias ini beracun.

Tanaman hias ini mengandung senyawa oksalat yang dapat mengakibatkan iritasi dan gatal gatal pada kulit. Jika kalian tak sengaja menyentuh daun tanaman hias ini, cepatlah mencuci tangan dengan sabun hingga bersih. Lidah mertua adalah salah satu jenis tanaman hias populer yang banyak ditanam dalam pot di rumah.

Memiliki bentuk seperti pedang, tanaman hias ini ternyata beracun. Meskipun kadar racun pada tanaman lidah mertua tidak terlalu tinggi, namun tetap saja berbahaya. Efek samping yang ditimbulkan dari racun tanaman ini adalah muntah muntah dan diare.

Bunga lily termasuk tanaman hias yang indah ketika menghiasi setiap sudut di rumah. Warna putih dari bunga lily terkesan elegan, sehingga banyak orang yang menyukainya. Menurut sebuah penelitian dari US Food and Drug Administration mengatakan bahwa bunga lily tidak hanya indah, namun Hemerocallis bisa membahayakan hewan peliharaan.

Saat peliharaan Mama di rumah berusaha untuk menjilat atau memakan daun bunga lily walau sedikit dapat berdampak negatif karena menyebabkan sakit perut dan muntah muntah. Tak hanya itu, racun dari bunga lily dapat menyebabkan hewan peliharaan di rumah mengalami gagal ginjal akut hingga kematian. Kuping gajah sebagai tanaman hias termasuk ke dalam keluarga talas dan keladi yang menyimpan racun.

Walau bentuk dan warnanya sangat indah sebagai tanaman hias, namun daun kuping gajah dapat menyebabkan dinding saluran pernapasan membengkak bahkan menutup jalan masuk dan keluarnya udara. Hindari juga anak anak dari tanaman hias ini, si Kecil yang senang bereksplorasi bisa saja menggosok dau kuping gajah ke tangannya. Padahal ini akan menyebabkan kulitnya gatal dan seperti ada sensai terbakar.

Daun tanaman hias ini apabila sampai tertelan dapat memicu terjadinya pembengkakan pada lidah dan mulut. Dalam jangka panjang, efeknya dapat mengakibatkan kesulitan bernapas.