Astro Sabina Uncategorized Bahan dan Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri Beserta Manfaatnya, Campur Lidah Buaya

Bahan dan Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri Beserta Manfaatnya, Campur Lidah Buaya


Hand Sanitizer atau cairan gel pembersih tangan menjadi barang yang banyak dicari belakangan ini. Apalagi merebaknya virus corona atau Covid 19 di seluruh dunia hingga kini menyebar di berbagai wilayah Indonesia. Wabah virus corona pun membuat hand sanitizer menjadi langka di pasaran.

Bahkan jika ada harganya melambung naik dari biasanya. Tak perlu risau, berikut ini akan disajikan panduan membuat hand sanitizer sendiri di rumah dengan bahan yang mudah dan terjangkau. DI antaranya adalah campurann lidah buaya dan alkohol.

Simak dalam ulasan ini: 3/4 cangkir isopropil atau alkohol (90 persen) 1/4 cangkir gel lidah buaya (untuk membantu menjaga tangan tetap halus dan untuk menangkal kerasnya alkohol)

10 tetes minyak esensial, seperti minyak lavender, atau sari lemon 1. Tuang semua bahan ke dalam mangkuk 2. Campur dengan sendok dan kocok untuk mengubah cairanmenjadi gel.

3. Tuang bahan ke dalam botol kosong agar mudah digunakan, dan beri label "hand sanitizer." Dikutip dari , pembersih tangan tanpa air memberikan beberapa keuntungan dibandingkan mencuci tangan dengan sabun dan air. Namun, mereka tidak efektif jika bahan organik (kotoran, makanan, atau bahan lain) terlihat di tangan.

Manfaat pembersih tangan tanpa air: 1. Membutuhkan waktu lebih sedikit daripada mencuci tangan 2. Bertindak cepat untuk membunuh mikroorganisme di tangan

3. Lebih mudah diakses daripada bak cuci 4. Mengurangi jumlah bakteri di tangan 5. Tidak menyebar resistensi antimikroba

6. Tidak mengiritasi kulit dibandingkan sabun dan air 7. Beberapa bahkan dapat memperbaiki kondisi kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post