Aktor sekaligus suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Senin (18/02/2020) dini hari. Kabar duka suami BCL tersebut pertama kali diinfokan oleh manager Ashraf, Daysz Surya Erlangga melalui Insta Story. Setelah itu, manager BCL, Jodie Octora, juga mengunggah hal yang sama.

Ketika dikonfirmasi, Jodie atau Dodi membenarkan kabar tersebut. "Benar (meninggal dunia), tadi pagi," kata Dodi. Menurut keterangan dari manager BCL, Dodi mengatakan Ashraf meninggal dunia akibat serangan jantung.

"Serangan jantung," katanya. Diketahui, Ashras Sinclair bukanlah satu satunya artis tanah air yang meninggal karena serangan jantung. Politisi, anggota DPR RI, sekaligus artis Adjie Massaid meninggal di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, 5 Februari 2011.

Adjie Massaid meninggal setelah bermain futsal. Mantan suami Reza Artamevia dan Angelina Sondakh tersebut meninggal karena serangan jantung. Ia meninggal dalam usia 43 tahun.

Rickykemudian dilarikan ke Rumah Sakit MMC, namun tak tertolong. Ricky diumumkan meninggal dunia pada pukul 17.00 WIB. Selain dikenal sebagai presenter olahraga, Ricky Jo juga merupakan vokalis di grup band Emerald. Sejak Januari 2013, Ricky juga bertindak sebagai Wakil Ketua BFN.

Ricky Johannes atau yang biasa dikenal dengan nama Ricky Jo pada 22 Maret 2013. Ia meninggal dunia akibat serangan jantung. Komedian era 80 an, Jojon, meninggal dunia pada 6 Maret 2014.

Jojon mengembuskan napas terakhri karena serangan jantung di RS Premier Jatinegara. Komedian bernama asli Djuhri Masdjan tersebut dimakamkan di Bogor, Ia meninggalkan seorang istri dan delapan anak.

Artis peran Irena Justine dinyatakan meninggal dunia pada 26Mei 2016 malam. Pesinetron Ganteng Ganteng Serigalaitu terkena serangan jantung saat shooting kuis Baper RCTI. "Meninggalnya karena serangan jantung. Kemarin ada tapping acara Baper di studio RCTI. Dari keterangan saksi yang ada di situ, ada game game gitu, mungkin karena tegang atau apa dia jatuh kayak pohon tumbang. Jatuhnya ke depan," ungkap Diffa, salah seorang kerabat yang menemani Irene.

Diffa mengungkap, malam itu Irene sedang menjalani shooting untuk kuis Baper yang dipandu oleh Denny Cagur. Namun, Irene tiba tiba pingsan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. "Tapping nya pukul 16.00, pukul 17.00 kalau enggak salah. Karena saya dapat kabar pukul 18.00. Saya dikasih tahu sama agency talent. Dibawa ke Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, saya langsung ke sana," jelasnya.

Sesampainya di rumah sakit, ibu satu anak ini sempat ditolong dan diberikan pemacu jantung hingga akhirnya dokter menyatakan Irene meninggal pada pukul 22.00 WIB. Penyanyi Mike Mohede mengembuskan napas terakhir di usia 32 tahun. Mike meninggal pada 31 Juli 2016 silam karena serangan jantung.

Manajernya, Indra Djamal, mengungkapkan bahwa Mike meninggal sesaat setelah pamit untuk tidur siang. "Menurut keterangan keluarga, tidur siang di kamar seperti biasa. Main games sama teman. Mike izin tidur. Terus, enggak lama temannya lihat posisi tidur Mike berbeda," kata Indra saat ditemui di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Jakarta Selatan. Menyadari hal itu, rekan Mike pun mencoba membangunkan pelantun "Sahabat Jadi Cinta" itu.

Namun, Mike tak kunjung terbangun. "Pas dipanggil panggil enggak nyahut. Lalu, dia berusaha membangunkan Mike, tetapi enggak direspons," ujarnya. Mike pun langsung dibawa ke rumah sakit.

Sayang, nyawanya tak tertolong. "Panggil keluarga dan bawa ke rumah sakit. Sampai UGD menurut dokter sudah tidak ada. Tiga puluh menit sebelum dibawa ke rumah sakit sudah tidak ada kata dokternya," ujarnya. Aktor senior, Robby Sugara, tutup usia pada 13 Juni 2019.

Kabar duka dibagikan oleh sang putra, Juan Bernad melalui Insta Story. 'Berharga di mata TUHAN Kematian semua orang yang dikasihi Nya.' Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Alm. Bpk. Robert Kaihena (Robby Sugara / pria cepat) pada hari ini, Kamis, 13 Juni 2019, sekitar pkl 00.10 WIB , "tulis Juan seperti yang ditambahkan Kompas.com. Anak keempat Robby, Patricia Grace, mengungkap ayahnya sempat mengeluh sesak napas dan muntah sebelum meninggal dunia karena serangan jantung.

Saat itu Robby sedang berkumpul dengan anak anak dan istrinya. "Iya. Keadaannya lagi ngumpul ngumpul. Siangnya masih ketawa ketawa, sehat bugar. Tiba tiba jam 11 malam itu Papi nyesek (sesak) sampai muntah," kata Patricia saat ditemui di Rumah Duka UKI, Cawang, Jakarta Timur. "Habis itu akhirnya dibawa ke rumah sakit, tapi ternyata tidak bisa diselamatkan," sambungnya.

Patricia menyebutkan, Robby sebelumnya divonis mengidap penyakit jantung dan telah mengalami serangan jantung dua kali. "Baru aja sih tahu papa kena jantung. Padahal keluarga kami enggak ada riwayat jantung. Serangan jantung ini baru banget," ucap Patricia. Robby mengembuskan napas terakhirnya pada usia 69 tahun dan meninggalkan seorang istri, tujuh orang anak, serta 16 cucu.

Musisi Dendy Mulya Pasha atau Dendy Mikes meninggal dunia pada 6 Oktober 2019. Melalui Instagram story @mikes_jkt, personel Mike's Apartemen, Marko Kartodirdjo mengatakan bahwa sang vokalis meninggal karena serangan jantung. "Kita ingin secara resmi kasih tahu bahwa vokalis kita, abang kita, teman baik kita telah meninggal dunia. Dendy akan selalu kita ingat sebagai…," kata Marko seperti dikutip Kompas.com, Senin (7/10/2019).

"Kejadiannya belum bisa share detailnya seperti apa intinya dia mengalami serangan jantung," lanjut Marko. Dendy diketahui meninggal pada pukul 18.20 WIB. Jenazah Dendy dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir.

Pemakaman Dendy pun disiarkan melalui live Instagram @mikes_jkt. Sejumlah artis tanah air menyampaikan belasungkawa atas kepergian Dendy. Pemeran Bombom di sinetron Bidadari , Cecep Reza, meninggal dunia pada 19 November 2019.

Cecep meninggal di usianya yang masih menginjak 31 tahun. Pemain sinetron Ade Firman Hakim mengatakan, Cecep Reza memiliki riwayat penyakit jantung. Menurut Ade, Cepcep telah menjalani operasi pemasangan ring pada jantung.

Duka juga dirasakan oleh lawan main Cecep Reza di sinetron Bidadari , Marshanda. Marshanda mengaku kaget dan sedih. “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Aku syok dan nangis,” kata Marshanda saat dihubungi wartawan.

Marshanda mengatakan, Cecep Reza merupakan sosok yang baik dan rendah hati pada orang lain. “Dia itu rendah hati, baik hati sama semua orang, nginjek bumi, asyik, mau bantu orang, suportif sama aku. Dari kecil kenal sampai sekarang aku merasa dia sayang dan care sama aku,” ucap Marshanda.