Astro Sabina Musik Review Singkat Lagu Maafkan Aku

Review Singkat Lagu Maafkan Aku

Lagu Maafkan Aku

Musik memang bisa mempengaruhi suasana hati pendengarnya. Saat perasaan seseorang sedang sedih, musik beralunan pelan dan melow mungkin bisa jadi pelipurnya. Begitu juga ketika bahagia, genre pop sangat pas didengarkan baik sendiri maupun bersama teman seperti lagu maafkan aku.

Beragam Aliran Musik di Indonesia

Di Indonesia banyak sekali musisi yang menciptakan lagu dengan genre masing-masing. Ada yang beraliran pop, jazz, hip-hop, rock, hingga reggae. Masyarakat umum bisa mendengarkan musik yang disukai melalui radio, televisi, bahkan media streaming internet.

Kali ini, musik yang akan diulas yaitu lagu Maafkan Aku. Dengan mengusung genre pop bernuansa sedih ini diciptakan oleh Endro Rockent, dengan vokalis seorang perempuan bernama lengkap Ellitha Wahyu Zihana.

Kehidupan manusia memang tak jauh dari kata sempurna. Masalah selalu datang begitu saja tanpa mengenal waktu. Meskipun begitu, menyerah bukanlah pilihan yang tepat untuk menghindar dari hal yang dihadapi.

Lagu yang sudah tayang di youtube channel Warna Biru Music, menceritakan sepasang kekasih yang memiliki hubungan sedang tidak baik-baik saja. Dengan panjang durasi 4 menit 43 detik, penyanyi mencurahkan segala kegelisahannya selama ini.

Review dari Lagu Lagu Maafkan Aku

Penggunaan nada yang ringan dan mudah diingat pendengarnya menjadi nilai tambah tersendiri. Begitu juga pembawaan vokalis begitu santai, menjiwai sekali seolah-olah hal tersebut menimpa dirinya. Memang sudah seharusnya bagi seorang penyanyi.

Selain itu, alunan musik yang melow begitu menyihir para penikmatnya. Bagaimana tidak, pendengar dibuat seakan dirinya menjadi tokoh dalam kisah tersebut. Aransemen yang mengiringi juga begitu halus menggambarkan perasaan sedih yang dialami.

Meski penyanyi ini masih pemula, tapi isi liriknya begitu dalam. Anda akan dengan mudah memahami kandungan lagu tersebut. Melalui Warna Biru Music, Ellitha berkisah tentang seorang perempuan yang kecewa dengan kekasihnya sendiri.

Alur Kisah dari Lagu Maafkan Aku

Lagu Maafkan Aku, dimulai dengan raut muka sedih dan suara melow sedikit berat dari penyanyi. Luapan emosi seseorang atas kekasihnya yang tak pernah menepati janji, dan memaksa untuk terus percaya akan semua ucapannya.

Dalam video musik tersebut, digambarkan seorang wanita berdandan dengan begitu cantiknya. Berharap kekasihnya kembali lagi dan tetap setia bersamanya. Namun di luar dugaan ternyata berpaling pada wanita lain.

Disebutkan dalam liriknya, “dahulu kau anggap diriku cinta terakhir dalam hidupmu”, jelas menggambarkan bahwa sang kekasih pernah berjanji untuk setia. Namun hadirnya wanita lain dalam kisah cinta mereka berdua, menghancurkan sebuah harapan selama ini.

Sulitnya membangun sebuah hubungan percintaan melekat jelas pada lirik “namun kini akhirnya, kau telah bersamanya”. Perasaan hancur yang dirasakan seorang perempuan akan kekasih yang rela meninggalkannya. Memang takdir Tuhan tidak ada yang tahu.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Wanita tersebut akhirnya memilih untuk pergi meninggalkan kekasihnya. Tidak ada lagi harapan untuknya atas apa yang selama ini telah diperjuangkan. Adalah keputusan yang tepat dari pada terus larut dalam kesedihan.

Di akhir lirik, ucapan “selamat tinggal kekasihku” mengakhiri kisah asmara mereka berdua. Cinta yang diawali dengan komitmen kesetiaan bersama-sama, harus berakhir dengan sangat menyedihkan. Janji tak ditepati menjadi faktor utama berakhirnya hubungan tersebut.

Kesimpulan dari Lagu Maafkan Aku

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari lagu tersebut. Bahwa komitmen dan saling terbuka antar pasangan harus terjalin dengan baik. Lika-liku kehidupan patutnya dijalani bersama dengan mengedepankan sikap saling percaya.

Meskipun banyak kesamaan dengan lirik lagu lain, tapi kandungan lagu tersebut sebagai peringatan bagi pasangan yang sedang dimabuk asmara. Bahwa dalam menjalin suatu hubungan asmara, harus ada keseriusan dari kedua belah pihak. Supaya tidak menyesal kemudian hari.

Demikian tadi review lagu maafkan aku dari Warna Biru Music ciptaan Endro Rockent dengan vocal Ellitha. Pendatang baru di dunia permusikan Indonesia. Semoga bisa menciptakan karya-karya yang lebih hebat lagi.